banner

Senin, 13 April 2015

Silahturahmi ke Gunung Andong

Hai Gaes, kesempatan kali ini CoferONE Semarang ngetrip ke Gunung Andong, desa srigading kecamatan ngablak kabupaten magelang, puncak tertingginya 1726 mdpl. Tak salah ada pepatah bilang "Indahnya Negeriku" hamparan alam indah nan elok, jauh dari bisingnya perkotaan. perjalanan dimulai hari sabtu pukul 13.30 WIB 14 pengejar matahari pun berangkat, meet pointnya sendiri di pombensin akpol kota semarang sudah biasa tempat ini kami jadikan meet point kalau perjalanan ke arah selatan. Selang beberapa lama dalam perjalanan, hujan turun. Kami pun sempat berpencar tapi alhamdulilah bertemu disuatu titik lagi. sekitar 2 jam perjalanan kami pun sampai di pasar grabag karena buta rute jalan kami pun bertanya pada masyarakat sekitar, setelah itu perjalanan kami lanjutkan dan sampai di suatu titik yang jalannya hanya tinggal lurus ke arah base camp kami istirahat sebentar sembari membeli kebutuhan pokok yang akan kami gunakan

Setelah membeli kebutuhan pokok kami pun melanjutkan perjalanan menuju base camp. Disini kami juga salah jalan, jadi harusnya jalur pendakian kami lewati. Ketika mentok tak bisa dilewati sepeda motor, semua berhenti dan kebingungan tapi, alhamdulilahnya ada warga yang mengejar kami dan menunjukkan jalan sebenarnya. Cerita salahnya tak berhenti disini saja ternyata, base camp pertama kami itu jaraknya lumayan jauh dari puncak sekitar 2-2,5 jam perjalanan jadi kami berinisiatif pindah ke base camp yang jarak tempuhnya relatif lebih dekat. Diawali jalan yang menanjak ada sepeda motor yang tak kuat melewatinya, si pembonceng pun harus jalan kaki sambil membawa tas carier. sampai di base camp kita istirahat sejenak sambil registrasi pendaki dan membayar uang parkir. Pendakian pun kita mulai jam 17.30 WIB ditengah kondisi rintik - rintik hujan dan gelap mulai datang kami mulai pendakian. Semua ringan ketika memulai trek jalur biasa ketika memasuki hutan, jalur trek mulai menanjak, langkah kaki pun terasa berat belum lagi gelapnya hutan dan kabut yang mulai turun. Kami mulai memasuki pertengahan hutan, beberapa member pun mulai lelah tapi member yang lain memberi semangat untuk terus melangkah. Ada yang sambil bernyanyi dan ada yang sambil membayangkan sosok idola dipuncak sana sedang menunggu. Ketika terlihat puncaknya, langkah kaki seakan semakin semangat untuk menuju kesitu. Mengeluarkan segenap tenaga untuk mencapai puncak. dan akhirnya sampai, ada beberapa member yang mengalami kram di kaki mungkin itu efek dari tidak pemanasan sewaktu akan perjalanan pendakian. Kami pun mendirikan tenda setelah itu kita istirahat dan sambil santai - santai ditengah kondisi berkabut, kami pun memprediksi mungkin besok pagi tak akan ada sunrise dan benar saja dugaan kami sekitar pukul 4 pagi WIB hujan turun beberapa tenda mengalami bocor, kami pun tak dapat momen sunrise tapi tak apalah, melihat pemandangan sekitar sudah menjadi penyembuhnya. Pukul 05.15 hujan reda tapi kondisi sekitar masih diselimuti kabul tebal beberapa member sudah keluar tenda mengamati kondisi sekitar tak lama berselang angin kencang menyapu kabut tebal maka terhamparlah pemandangan menakjubkan diatas awan

Bersyukur bisa lihat pemandangan ini, terima kasih Tuhan yang maha esa.
Indonesia itu indah gaes, cintai lingkungan dan jagalah.
Next trip kita kemana gaes ?

tunggu dulu !

Ini CoferONE Semarang, Regional lain kapan ?